Header Ads

kodim 0422 lampung barat

PEKERJAAN PEMBANGUNAN TMMD KE 104 RAMPUNG, INI HARAPAN WARGA SIMPANG TIGA



TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 TA. 2019 Kodim 0427/Way Kanan di Kampung Simpang Tiga Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan akan segera berakhir, tepatnya pada tanggal 27 Maret 2019 mendatang akan dilaksanakan upacara penutupan program TMMD di Kampung Simpang Tiga ini, seluruh program sasaran fisik maupun non fisik telah selesai sesuai target. 

Seperti diungkapkan Komandan Satgas TMMD Kodim 0427/Way Kanan Letkol Czi Komara, S.T.,M.Si bahwa saat ini sasaran fisik maupun non fisik TMMD ke 104 TA. 2019 Kodim 0427/Way Kanan di Kampung Simpang Tiga telah mencapai 100 persen, “seluruh pekerjaan telah rampung, tinggal menghitung hari saja akan ditutup, saat ini kami fokus untuk persiapan upacara penutupan”, ujar Dansatgas.

Sementara itu Kepala Kampung Simpang Tiga Bpk. Hendra mengatakan kondisi jalan di kampungnya sebelum dilaksanakan TMMD ini sangat memprihatinkan, “jadi untuk dilalui kendaraan roda empat sangat sulit, bahkan ada yang sampai menginap di jalan sewaktu mengeluarkan hasil bumi petani dari dusun 6 dan dusun 7 Kampung Simpang Tiga”, ujar Hendra.

Terkait keberadaan Satgas TMMD ke 104 Kodim 0427/Way Kanan di Kampung Simpang Tiga ini, salah satu warga bernama Sofyan mengucapkan rasa syukurnya karena TMMD ini sangat membantu masyarakat, “inilah kondisi jalan kita, jadi kami berterimakasih kepada TNI dan Pemda,” ujarnya.

“Masyarakat sangat senang sekali sehingga masyarakat antusias untuk bergotong royong bersama-sama dengan TNI, harapan kedepannya kita ingin lebih lancar perekonomian kita”, tambah Sofyan. 

Sofyan juga mengatakan pembangunan jalan rabat beton ini sangat bermanfaat bagi Warga Simpang Tiga khususnya Dusun Tanjung Beringin dan Lancar Jaya, “pembangunan rabat beton ini sangat bermanfaat bagi kita yang hidup di daerah pedalaman, karena tempat kita memang selama ini untuk ibu-ibu, untuk balita kita susah untuk ke Posyandu harus ke Lancar Jaya, kita inginnya nanti kalau jalan sudah terbentuk dan sudah jadi kita ingin Posyandu ada di dusun kita”, ucap Sofyan.

Tidak ada komentar