Header Ads

kodim 0422 lampung barat

Dandim 0422/LB Pimpin Rakor Jelang Pembukaan TMMD ke 106 di BNS bersama Forkopimda Lambar






Liwa – Komandan Kodim 0422/LB Letkol Kav Adri Nurcahyo S.T M.Si, memimpin Rapat Koordinasi Rencana TMMD ke – 106 Kodim 0422/LB yang akan dilaksanakan di Pekon Bandar Agung Kec. BNS kabupaten Lampung Barat di Ruang Data Kodim 0422/LB, Rabu (18/09/2019).

Acara Rapat tersebut dihadiri ; Asisten Satu Pemda Kab. Lambar Wasisto Sembiring, Jabag Ops Polres Lambar Kompol Mujion, Para Pasi Kodim 0422/LB, Para perwakilan Dinas Terkait Pemda kab. Lambar, Plh. Peratin pekon Bandar Agung Mandala, Perwakilan dari Sekolah SMAN.1 BNS.

Dalam Sambutannya Komandan Kodim 0422/LB menyampaikan” Kita akan membahas tentang Koordinasi Rapat TMMD ke-106 kodim 0422/LB yang akan kita buka pada tgl 2 Oktober 2019 oleh Bupati lambar dengan secara serentak di daerah yang akan kita laksanakn selama 30 Hari.

Sasaran Fisik TMMD adalah jembatan namun untuk hari ini kami akan melaksanakan syukuran di pinggiran sungai dikarenakan untuk besok kami akan melaksanakan pengecoran agar kami bisa diberi kelancaran dalam bekerja.

Rencana Pembukaan TMMD akan kita laksanakan pada tgl 2 Oktober 2019 dan ada pengerahan masyarakat sebanyak 100 Orang kami serahkan kepada Camat yang akan mengerahkan melalui Peratin.

Sementara Dinas kesehatan akan melaksanakan donor darah dengan personil kesehatan sebanyak 15 orang.

Dinas Pemda Terkait dalam kegiatan TMMD ke 106 siap membantu, tugas dan kegiatan kita masing-masing dan apabila ada kendala mungkin dari fasilitas akan kita usahakan kesiapan itu bersama, seperti kesehatan apa bila kita bisa tangani di tempat dan apabila tidak harus kita tangani ke tempat dinas kesehatan yang lebih tinggi lagi.

Dari polres Lambar tentang pembuatan SIM masih ada kendala yaitu adalah sistem, diganti dengan menyiapkan Samsat keliling dan untuk pembayaran tetap membayar dan personiel polres sebanyak 5 Orang. Selain itu, penyuluhan hukum yang akan diisi oleh Kasat Bimas dengan personil sebanyak 5 Orang.

Dinas lingkungan Hidup sesuai permohonan materil yaitu pohon mangga sebanyak 20 Batang, sudah siap dan akan di tambah lagi sebanyak 30 Batang pohon tanaman keras lainya, yang pelaksanaan penanaman akan kita laksanakan pada pembukaan TMMD.

Penyuluhan pertanian yang di isi oleh dinas ketahanan pangan dan Horti kultura sudah siap, dengan materi asuransi pertanian.

Koprindag untuk pasar murah sudah siap akan melaksanakan Pasar murah seperti Minyak, bawang dan lain sebagainya.

Dinas terkait lainya siap dan akan selalu koordinasi dalam bidang yang akan mereka laksanakn di dalam kegiatan TMMD ke 106 tersebut, pungkas Dandim.

Tidak ada komentar