Header Ads

kodim 0422 lampung barat

Upaya Pendampingan Khusus Babinsa Koramil 422-06/Sumberjaya, Ukur Hasil Panen Dengan Pengubinan






Liwa – Memasuki masa panen padi di beberapa wilayah di kecamatan Air hitam Kabupaten Lampung Barat, Babinsa koramil 422-06/Sumberjaya Kodim 0422/LB melaksanakan upaya Khusus pendampingan kepada kelompok tani dan petani memanen padi dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah.

Seperti yang dilaksanakan Sertu Ruswan dan Serda Hasibuan Babinsa Koramil 422-06/Sumberjaya bersama Badan Pusat Statistik kabupaten Lampung Barat melaksanakan kegiatan pengubinan di lahan sawah kelompok tani Sarman (50 th) Pekon manggarai kecamatan air hitam, Kamis  (05/09/2019)

Berdasarkan keterangan dari Sertu Ruswan dari hasil pengubinan, Berat gabah hasil ubinan dengan rata- rata 3,5 Kg dikalikan 1600, sehingga di perkirakan setiap hektarnya akan di dapat 5.8 ton.

Dan hasil dari pengubinaan sawah milik bapak sarman diperkiran 5,8 ton diperkirakan untuk panen yang akan datang akan meningkat”Lanjudnya Babinsa Koramil 422-06/Sumberjaya.

Tempat yang sama ketua Bps Akhmadi mengatakan terimakasih kepada pihak PPL kecamatan dan pak babinsa yang selalu aktif sosialisai terhadap kelompok tani yang ada di kecamatan Air hitam ungkapnya.

Danramil 422-06/Sumberjaya Kapten Inf Asyadi menyampaikan turunnya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani dalam meningkatkan produktivitas panen padi.

“Ini merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian Babinsa bersama PPL dalam melaksanakan pendampingan kepada para petani,” Pungkas Danramil 422-06/Sumberjaya.

Sementara itu Sarman selaku pemilik lahan menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa yang mendampingi Kelompok Tani mulai pengolahan lahan, masa tanam,  perawatan hingga masa panen. Semoga kegiatan pendampingan seperti ini akan terus berlanjut, Babinsa dan PPL terus bahu-membahu membantu para petani untuk meningkatkan produksi taninya.

Tidak ada komentar