Header Ads

kodim 0422 lampung barat

Dandim 0422/LB sebut "Binter" untuk ciptakan kondisi juang tangguh

Liwa - Komandan Kodim (Dandim) 0422/LB, Letkol Kav Adri Nurcahyo S.T.,M.Si menyebutkan program Pembinaan Teritorial atau "Binter" untuk menciptakan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh serta  kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Hal itu disampaikan dalam kegiatan Binter Terpadu diwilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0422/LB, berlangsung di Kelurahan Way mengaku  Kec.Balik Bukit,Kab.Lambar, Jumat (15/11/2019).

"Pembinaan teritorial merupakan fungsi utama TNI AD dalam rangka mendukung tercapainya tugas pokok yang diimplementasikan melalui pemberdayaan biografi demokrasi dan kondisi sosial, serta untuk menciptakan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh," Ucap Dandim.

Sementara itu, Dandim 0422/LB, Letkol Kav Adri Nurcahyo S.T.,M.Si  mengatakan, binter TNI AD bertujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit dengan Pemda dan komponen masyarakat lainnya sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi.


Binter kata dia, memiliki peran strategis dimana prajurit TNI AD, khususnya Korem 043/Gatam bisa menjadi pelopor, motivator dan dinamisator dalam mengedepankan kepentingan masyarakat dan membantu pemerintah dalam hal pemerataan pembangunan di wilayah.

Kegiatan seperti ini hendaknya menjadi agenda yang digelar secara teratur dan berkelanjutan, khususnya di wilayah Korem 043/Gatam sebagai bentuk kepedulian, perhatian dan tanggung jawab terhadap kondisi kehidupan masyarakat.

"Oleh karenanya, kepada prajurit yang terlibat secara langsung agar memanfaatkan kegiatan ini sebagai wahana untuk dapat membaktikan diri pada rakyat dan masyarakat sebagai wadah memupuk rasa kemanunggalan TNI dengan rakyat," ujar Letkol Adri

Pantauan dilapangan, kegiatan Binter Terpadu di isi serangkaian pemberian sembako, khitanan massal, KB Kesehatan, donor darah, pengobatan gratis, serta sosialisasi tentang paham radikalisme dan wawasan kebangsaan.

Tidak ada komentar