Header Ads

kodim 0422 lampung barat

Sambut Siswa DiktukBa Polri, Dandim 0422/LB berikan pembekalan




Liwa- Jalin sinergitas kerja TNI-POLRI, Dandim  0422/LB Sambut kedatangan Sisiwa DIKTUK BA POLRI Polres Lampung Barat sebanyak 46 orang yang di dampingi oleh para pembina dari Polres Lampung Barat, pada Rabu Pagi 21/2/2020.

Kunjungan yang sekaligus untuk menerima pembekalan dari Komandan Kodim tersebut juga di ikuti Oleh Wakapolres lampung Barat  Wakapolres Kompol Vicki Zulkarnaen SH.,
 Kabagsumda Kompol Ferianda Ekaputra SH.,
Danki siswa AKP Sobiran Ansori SH., Kapolsek Balik Bukit Iptu Samsul Bahri serta Kasiwas Ipda Yudianto dan d ikuti oleh seluruh Perwira jajaran staf Kodim 0422/LB yang  berlangsung di Aula Sudirman Kodim 0422/LB.

Dandim Letkol Beni Setiawan ST., Mengawali pembekalanya menyampaikan kepada seluruh siswa diktukba polri Polres Lambar dan seluruh tamu, trimakasih atas kedatanganya dan kepercayaan kepada kami dalam rangka untuk memberikan sedikit pembekalan dan pengenalan tentang peran dan tugas TNI- Polri di jajarn darah kewilayahan sebagai pembina teritorial.

Dalam materi pembekalan yang di sampaikan meliputi tentang tugas pokok TNI dan Polri Sebagai alat penjaga keutuhan NKRI, Peran TNI dalam pertahanan negara, kegiatan pembinaan teritorial, metode pembinaan teritorial, dan juga sasaran pembinaan teritorial .

Juga di sampaikan  dari pemberian pembekalan tersebut di harapkan  nantinya dapat menjadikan motifasi kepada seluruh siswa diktukba Polri Polres Lambar dalam menjalan kan tugas nantinya, juga  siap mengabdikan dirinya dimana saja demi perkembangan, kemajuan, dan keutuhan NKRI.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu mengingat sejarah, oleh sebab itu kita harus menjaga persatuan NKRI seperti yang di cita-citakan pendahulu. Kita bisa berkaca bahwa kehancuran beberapa negara karena beda pemahaman dan ideologi. Oleh sebab itu jangan sampai negara ini hancur karena beda pemahaman ideologi", ujar Dandim

Dan disisi lain disampaikan bahwa kesuksesan yang di capai tidak lepas dari doa orang tua terutama ibu dan bapak, oleh sebab itu bagi para siswa hendaklah selalu berbakti kepadanya, menurutnya seorang ibu adalah jembatan yang bisa mengantarkan doa doa kita kepada Tuhan Maha Esa agar keinginan kita tercapai.

Tidak ada komentar