Header Ads

kodim 0422 lampung barat

Cegah Wabah Corona, Babinsa Koramil 422-02/Pesisir Selatan Serentak Lakukan Sterilisasi





Kodim 0422/LB (Lampung Barat) – Untuk mengantisipasi dan mencegah terjangkit nya wabah virus Covid-19, Koramil –koramil di wilayah Kodim 0422/LB Serentak  Laksanakan Kegiatan Sterilisasi dan Dekontaminasi dengan alat-alat seadanya, Selasa (17/3/2020).

Dandim 0422/LB, Letkol Czi Benni Setiawan S.T, mengatakan , kegiatan ini sebagai upaya pencegahan virus sementara yang di lakukan di kantor masing-masing koramil.

“ Sementara ini,kita lakukan di sekitaran kantor masing-masing koramil dulu.nanti kita akan mengarah ke masjid-masjid  atau mushola ataupun tempat umum lain nya,” kata Dandim 0422/LB 

Ia pun menegaskan agar seluruh elemen  masyarakat membantu mensosialisasikan atas apa yang sudah menjadi keputusan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

“ Mari kita edukasi  masyarakat dengan baik tentang masalah kesehatan dan kebersihan itu,akan terputus jika secara pribadi kita tertib .menurut informasi orang kesehatan , Virus Covid -19 ini melekat dari tangan ke tangan Dia bukan flying virus yang terbang melalui nafas  dan sebagai nya. Tapi, langsung melekat pada objek. Jadi, yang bias memutus rantai terkait virus ini adalah kembali ke diri kita Pribadi. Pola hidup sehat dan hidup bersih,” tegasnya

Letkol Czi Benni Setiawan S.T., juga berpesan kepada seluruh masyarakat  khusus nya di kabupaten Lampung Barat agar meningkatkan kewaspadaaan , teatapi bukan panic ,” Waspada itu bukan berarti panik . Waspada untuk mencoba sadar diri, kalau memamng tidak terlalu penting jangan dulu keluar rumah atau berbergian . Bersosisalisa ataupun dating ketempat-tempat berkerumunan orang banyak.karena ini yang bias mengeliminir  terjangkitnya atau  mewabah nya virus Corona,”ujarnya.

Dandim 0422/LB berharap agar kegiatan bersih-bersih ini bias di contoh dan dilakukan oleh masyarakat  dimanapun berada , sementara , untuk satuan tugas dan gugus tugas , pihak nya sendiri sudah berjalan dan sudah ada laporan di group kodim  dengan babinsa maupun babinkamtibnas untuk mensosialisasi ke masyarakat .

Tidak ada komentar