Header Ads

kodim 0422 lampung barat

Tingkatkan Kebersamaan, Babinsa Koramil 422-06/Sumberjaya Bantu Warga Binaan Membuat Kolam Ikan




Liwa — Babinsa Koramil 422-06/Sumberjaya Kodim 0422/LB Serka Feri membantu warga binaannya dalam pembuatan Kolam Ikan di Suka mulya kelurahan pajar bulan,Kecamatan way tenong  Kabupaten Lampung Barat, Senin (03/3/2020).

Pembuatan kolam ikan merupakan salah satu wujud kebersamaan dan pendampingan petani ikan sekaligus bentuk komunikasi sosial bersama warga binaan.


Kolam ikan tersebut dibuat diatas lahan bapak tasmijan yang nantinya digunakan sebagai tempat budidaya ikan.

Babinsa merupakan garda terdepan aparatur kewilayahan yang selalu melekat dengan rakyat.

Kegiatan komsos yang dilakukan Serka feri ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan yang harmonis dengan warga binaan, juga sebagai senjata paling ampuh dalam mengetahui kondisi seluruh keadaan maupun permasalahan di wilayah desa binaannya.

Serka feri juga berharap melalui kegiatan silaturahmi seperti ini, warga binaannya jadi tidak canggung dalam mengungkapkan keluh kesahnya kepada Babinsa sehingga dapat bersama-sama mencari jalan keluar dalam meningkatkan produksi perikanan demi kesejahteraan para peternak ikan.

“Dengan bersilaturahmi saat membuat kolam seperti ini, kita bisa membahas perencanaan budidaya ikan dan metode-metode bagus dalam meningkatan produksi budidaya ikan yang mungkin bisa dipakai,” ucap Serka feri.

Sementara itu, Dandim 0422/LB Letkol Czi Benni Setiawan, S.T melalui Danramil 422-06/Sumberjaya Kapten Inf Asyadi menjelaskan peran Babinsa selain melaksanakan Binter juga melaksanakan upaya-upaya dalam meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian warganya.

“Babinsa itu juga harus bisa membantu warga dalam meningkatkan kesejahteraannya. Contohnya dengan membantu peternak ikan. Meski hanya dapat memberikan bantuan tenaga serta memberikan solusi-solusi kepada peternak ikan yang memiliki sebuah masalah. Insya Allah dengan demikian akan terjalin kerjasama dalam pembangunan ekonomi diwilayah tersebut,” ucap Danramil.

Tidak ada komentar