Header Ads

kodim 0422 lampung barat

Dandim 0422/LB tinjau langsung lokasi titik bencana longsor







Liwa- Tanah longsor yang menutup akses Jalan Raya  penghubung antara dua kabupaten Lampung Barat menuju Kabupaten Pesisir Barat tepatnya di Km 2 jalan lintas Liwa Krui  Way Sunda yang menutupi  akses jalan total sehingga kendaraan tidak bisa melintas, kejadian ini pun mendapatkan perhatian langsung dari Komandan Kodim (Dandim) 0422/Lampung Barat Letkol CZI Benni Setiawan ST.,. Selasa 28/04/2020

Peristiwa longsor yang  terjadi sekitar pukul 17.40 Wib, Senin 27/05/2020 kemarin, langsung di tinjau oleh Dandim bersama Kapolres Lampung Barat, Danramil 422-05/Balik Bukit beserta anggota koramil, berikut Dinas BPBD dan Satpol PP, yang secara langsung terjun bantu evakuasi pembersihan material longsor yang menutupi badan jalan.

Dengan di bantu  alat berat berupa excavator dari PUPR dan Mesin potong kayu senso untuk memotong sisa runtuhan pohon tumbang yang terbawa longsor di karenakan intensitas curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini.

Dandim 0422/Lampung Barat Letkol CZI Benni Setiawan ST.,  mengatakan, lokasi yang saat ini sedang ditimpa bencana longsor yakni jalan yang menghubungkan dua Kabupaten  putus total akibat longsoran tanah tebing yang menutupi jalan, dengan ini secara gotong royong bersama kita membersihkan meterial-material dengan di bantu  alat berat berupa exavator guna dapat di lalui kembali. Ucapnya

Di tambahkan oleh Dandim, juga berharap kepada warga masyarakat sekitar dan pengguna jalan untuk tetap waspada karena tidak menutup kemungkinan terjadi longsoran susulan, di karenakan dengan meninjau lokasi yang memang sudah menjadi kerawanan terjadinya longsor.

Tidak ada komentar