Header Ads

kodim 0422 lampung barat

Tingkatkan Kualitas Pendaftar TNI Kodim 0422/LB Gelar Pelatihan Jasmani Gratis


Liwa – Kodim 0422/LB terus berupaya meningkatkan kualitas bakal calon anggota TNI dari wilayah Lampung Barat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah memberikan pelatihan jasmani secara gratis seminggu tiga kali di Makodim.

Dandim 0422/LB Letkol Czi Benni Setiawan S.,T  telah memerintahkan segenap personelnya yang diberikan tugas dan tanggung jawab untuk melatih calon pendaftar yang dianggap sebagai anak asuh, agar dapat lebih fokus dan memperbesar prosentase kelulusan saat seleksi.

“Setiap anggota harus bisa dan mampu mendidik serta mempersiapkan para calon anggota TNI tersebut agar berhasil mengikuti seleksi. Dengan pelatihan ini saya berharap kualitas anggota TNI kedepan akan lebih baik lagi,” kata Dandim di kantornya, Jum'at (10/4/2020).

Namun Ia tidak menjamin 100% kelulusan dalam seleksi nanti. “Selain gratis, pelatihan jasmani yang dilakukan, tidak dapat menentukan kelulusan. Diterima atau tidaknya mereka, itu tergantung pada kemampuan si calon anggota untuk bisa lulus dari keseluruhan tes,” lanjut Dandim.

Sedikitnya ada 30 anak yang rutin mengikuti pelatihan jasmani sejak beberapa bulan yang lalu. Sebagian besar diantara mereka akan mengikuti pendaftaran Sekolah Calon Bintara (Secaba) TNI AD pada pertengahan Juli mendatang.

Menurut Ketua Pembimbing Jasmani (Binjas) Kodim 0422/LB Serda aziz, latihan dilakukan setiap Senin, Rabu dan Jumat. Sedangkan Kamis dilakukan latihan renang di waysinda Kubu perahu Lampung Barat. “Bentuk pelatihan meliputi ketahanan fisik yaitu lari, push up, sit up dan shuttle run serta penguatan fisik lainnya,” kata aziz.

”Banyak juga anak asuh binaan Kodim yang diterima di Catam dan Bintara Angkatan Darat. Bahkan, ada anak asuh saya yang telah diterima di Angkatan Laut dan Angkatan Udara.


Selain melaksanakan pembinaan fisik,saya juga melatih mental mereka agar tidak mudah menyerah dan paling utama jangan lupa berdoa kepada tuhan yang Maha Kuasa,Allah SWT dengan tidak melupakan perintah nya yaitu beribadah,karena sekuat apapun usaha kita kalau tidak seijin dan Ridho Allah SWT semua tidak akan terjadi atau terwujud," ucap aziz

Tidak ada komentar