Header Ads

kodim 0422 lampung barat

Bupati Lampung Barat dan Babinsa Koramil 422-07/Batu Brak Bersatu Atasi Bencana Banjir.



Guna mencegah terjadinya banjir susulan, Babinsa Kodim 0422/Lampung Barat Koramil 422-07/Batu Brak, dampingi Bupati Lampung Barat melaksanakan pemantauan giat normalisasi sungai Way Bulok yang berada di Pekon Bumi Hantatai Kecamatan Bandar Negri Suoh, yang terdampak banjir beberapa hari lalu Jumat, (15/5/20).

Diketahui, di Pekon Bumi Hantatai Kecamatan Bandar Negri Suoh, setiap musim penghujan sering terjadi Banjir akibat luapan air dari sungai Way Bulok yang mengakibatkan beberpa pemukiman masyarakat Pekon Bumi Hantatai terendam banjir serta arus lalu lintas jalan.

Sungai yang berada didekat pemukiman warga ini terlalu kecil dan dangkal, sehingga perlu di adakan pengerukan .Dari dinas PU Propinsi dan Dinas PU Kabupaten berupaya untuk menggali kedalaman sungai dan memperlebar sungai yang ada di Pekon Bumi Hantatai tersebut. Area Sungai Way Bulok yang perlu pengerukan dengan alat berat Beko exsavator agar cepat teratasi dan terselesaikan. Disamping itu supaya tidak ada lagi luapan air sungai ke pemukiman warga.

"Sampah - sampah mesti diangkut ke daratan, sehingga kondisi sungai yang semula sempit, dangkal dan Banyak sampah  menjadi dalam kembali lebar dan bersih Dengan normalisasi sungai, harapannya pada musim hujan, arus air tidak tersendat, dengan begitu, air akan mengalir secara lancar dan semoga bisa mengurangi dan mudah - mudahan tidak akan terjadi banjir susulan lagi", ungkap Babinsa Sertu Fahrul Effendi.

Tidak ada komentar