Header Ads

kodim 0422 lampung barat

Dandim 0422 Lampung Barat (LB) Letkol Czi Benni Setiawan beraudiensi dengan pengurus PWI Lambar.

 


Balikbukit--Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0422 Lampung Barat (LB) Letkol Czi Benni Setiawan mengajak anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lambar menyampaikan informasi yang baik dan mendidik kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Dandim 0422 LB saat beraudiensi dengan pengurus PWI Lambar di Makodim setempat, Selasa (26-10-2021).

Benni mengajak wartawan yang tergabung dalam PWI untuk bersinergi dalam pembangunan dearah. Peran media sangat penting dan strategis dalam menyebarluaskan informasi kemasyarakat. Karena itu, dia meminta wartawan bekerja secara profesional.

"Peran media adalah menyebarluaskan informasi kepada masyarakat, sinergitas ini harus tetap dibangun. Kodim 0422 LB sebagai pemegang wilayah tetorial sangat membutuhkan media dan informasi yang disampaikan media," katanya.

Dikatakan Dandim 0422 LB, sinergitas awal yang dapat dibangun adalah memerangi hoax atau pemberitaan yang tidak benar. Sebab, pemberitaan hoax dapat memicu keresahan pada masyarakat. Dampaknya pun dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Selanjutnya, pemberitaan akan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah adalah sinergitas positif. Sebab, masyarakat menjadi tahu informasi-informasi perkembangan yang tengah dilakukan pemerintah.

Di sisi lain, pemberitaan atau informasi adanya praktek yang menyimpang yang dapat memecah keutuhan NKRI, juga menjadi perbincangan hangat saat audensi ini.


Menurutnya, Lambar yang wilayahnya berada di pegunungan dan berbatasan dengan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), dikenal damai dan aman. Hal ini, jangan sampai dimanfaatkan menjadi markas oleh oknum yang tidak bertanggungjawab yang dapat mengancam keutuhan NKRI.


"Daerah lain sudah terjadi dan telah berhasil diamankan oknum-oknum yang bergerak radikal yang dapat mengancam keutuhan negara. Kita harus bersama menjaga daerah kita jangan sampai dijadikan markas pergerakan radikal. Bila ada pergerakan yang melenceng segera kordinasi dan publikasikan," ucapnya.


Sementara Ketua PWI Lambar, Rifai Arif mengatakan siap bersinegitas dengan Kodim 0422 LB dalam pembangunan daerah melalui penyebarluasan informasi.


"Terimakasih atas waktu dan kesempatan telah menerima audensi pengurus PWI Lambar. Diharapkan dengan audensi ini dapat meningkatkan sinergitas yang selama ini telah terbangun dan berjalan baik antara Kodim 0422 LB dan PWI Lambar," katanya.


Sebagai penggiat media, lanjut Rifai, anggota PWI Lambar siap menyajikan informasi terkini dan teraktual baik pembaritaan berjalan pembangunan daerah dan kejadian atau berita run news.


"Dari 29 sembilan pengurus PWI Lambar lebih dari 80 persen telah berpredikat kompetan dan aktif dalam melakukan kegiatan jurnalistik hingga saat ini," pungkasnya. (*).

Tidak ada komentar