Header Ads

kodim 0422 lampung barat

Masyarakat dan Babinsa 422-01/PSS gotong royong bersihkan material pasca bencana longsor







Babinsa Anggota Koramil 422-01/Pss bersama masyarakat bersama sama bantu evakuasi dan bersihkan material paca longsor akibat diguyur hujan yg cukup deras kemarin mengakibatkan terjadi bencana tanah longsor yang menimpa rumah dan sekolah  jumat  27/04/2019 lalu, yang bertempat di Ds Suka Mulya dan Ds, Tanjung Sakti  Kec.lemong kab PSS, minggu 28/419.

Dandim 0422/LB Letkol Kav Adri Nurcahyo dengan sigap mengintruksikan anggota jajaranya yaitu di wilayah koramil 422-01/PSS sebagai satuan yg berada di dekat terjadinya bencana longsor agar terjun langsung ke lokasi di mana trjadinya bencana untuk memberikan bantuan untuk bersama masyarakat dapat mengevakuasi adanya korban, Berdasarkan Laporan Masyarakat tentang terjadinya bencana longsor di Kec lemong  di beberapa titik, saya mengintruksikan kepada Danramil dan babinsa setempat untuk bersama masyarakat mengevakuasi korban longsor tersebut. Pelaksanaan evakuasi Korban kami upayakan agar lebih  memaksimalkan kegiatan tersebut.

Untuk mencegah kemungkinan Terjadinya korban akibat longsor karena curah hujan yang cukup tinggi, Babinsa 422-01/Pesisir Utara pun melaksanakan peringatan kepada masyarakat apabila ada  yang tinggal di Daerah ketinggian untuk mengungsi sementara di sanak keluarganya antisipasi apabila terjadi longsor akibat dampak curah hujan yang cukup tinggi dan apabila terjadinya susulan. Selanjutnya Babinsa 422-01/PSS melaksanakan siaga bencana untuk bisa membantu masyarakat apabila kemungkinan terjadi bencana di Wilayah binaanya baik banjir maupun tanah longsor. Pihak Kodim 0422/LB dan pemerintah Kab Pesisir Barat bekerjasama untuk mengantisipasi kemungkinan bencana alam yang berada di kec Pesisir Utara saat ini, kerjasama dilaksanakan antara Danramil, Camat dan Kapolsek sehingga meminimalisir terjadinya korban jiwa.

Tidak ada komentar