Header Ads

kodim 0422 lampung barat

Peduli Korban Longsor KODIM 0422/LB laksanakan bakti sosial





Kodim 0422/Lampung Barat bersama Polres Lampung Barat ,Bupati Pesisir dan  unsrur forkopimda kab PSS menerjunkan personelnya untuk membantu korban banjir dan tanah longsor yang melanda beberapa wilayah di Kacamatan Pss Utara yang di akibatkan tingginya intensitas hujan yang sangat tinggi , minggu (28/04/2019).

Dandim 0422/LB Letkol Kav Adri Nurcahyo S.T,M,S,i,. mengatakan, diterjunkannya pasukan TNI untuk membantu korban  tanah longsor adalah sebagai bentuk  tugas dan kepedulian KODIM 0422/LB  sebagai satuan  komando kewilayahan, untuk itu  prajurit dalam melaksanakan tanggung jawabnya di yang mana prajurit adalah tulang punggung negara, selain bertugas mengamankan NKRI, sebagai Prajurit di kewilayahan harus senantiasa peduli terhadap lingkungan dan masyarakat, seperti halnya TNI bersama Polri, masyarakat dan unsur Forkopimda  melaksanakan gotong-royong membersihkan areal  yang terkena dampak material longsor di Pekon Suka Mulya dan Pekon Tanjung Sakti Kec, Lemong Kab, Pesisir Barat.

.”Kegiatan ini merupakan sikap kepedulian KODIM 0422/Lampung Baeat dalam  membantu  kesusahan para korban bencana, sekaligus agar masyarakat dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari,”tegasnya.

“Para personel Koramil 422-01/Pesisir Utara dibawah pimpinan Kapten Inf Suroto  jajaran Kodim 0422/LB  dibagi dalam beberapa kegiatan antara lain melaksanakan pembersihan material longsor di berbagai titik terjadinya bencana, yang mana bencana  tersebut menimbulkan dampak korban jiwa serta kerusakan fasilitas seperti rumah dan sekolahan,  serta mengantisipasi kemungkinan terjadinya longsor kembali yang di akibatkan intensitas curah hujan yang sangat tingi di akhir akhir ini. Selanjutnya prajurit bersama-masyrakat setempat melaksanakan gotong-royong untuk membersihkan tanah yang longsor di desa-desa terdampak bencana longsor di seputaran Kec. Pesisir utara,”jelasnya

Tidak ada komentar