Header Ads

kodim 0422 lampung barat

Jalan Sering Rusak, Babinsa Ajak Warga Lakukan Pengecoran




Kodim 0422/LB (Lampung Barat) - Babinsa Koramil 422-03/Pesisir Tengah Sertu Jumena bersama warga melaksanakan gotong-royong pengecoran jalan Sawah di Desa Padang Raya. Kegiatan ini diawali dengan penggalian bagian tepi sisi jalan sepanjang 350 meter, lebar 2 meter dengan kedalaman 10 centimeter di wilayah Krui Selatan Pesisir Barat, Sabtu (24/08/2019).

Dalam kegiatan tersebut, mereka bahu-membahu mengerjakan pengalian dan pengecoran. Kerja sama ini juga merupakan bukti wujud kepedulian TNI kepada masyarakat dalam mengatasi masalah dan kesusahan yang di desa.

Menurut Babinsa, Sertu Jumena, kegiatan pengecoran jalan yang dilakukan bersama warga ini merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan sesuai apa yang telah diperintahkan Komando Kodim 0422/LB. Yaitu Babinsa harus mengetahui semua permasalahan yang ada di desa binaannya.

Pengecoran ini dilaksanakan karena kondisi jalan yang arah kesawah ini sering rusak. Jalan yang saat ini masih berupa batu-batu kecil, sehingga apabila dilalui kendaraan tidak nyaman. Yang ditakutkan kalau ada pengendara tergelincir jatuh, apa lagi jika musim hujan tiba jalan tergenang air. Kondisi ini membuat prihatin, sehingga diputuskan untuk mengadakan kerja bakti pengecoran.

"Saya sangat mengapresiasi semangat gotong-royong warga desa padang raya dalam pelaksanaan program ini. Saya juga terharu kepada warga yang merelakan waktunya untuk kerja bakti. Tugas pertahanan terhadap NKRI tidak hanya memanggul senjata saja bagi anggota TNI. Namun keterlibatan anggota TNI berbaur dengan masyarakat adalah bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat," kata Sertu jumena.

"Dengan kegiatan itu, hubungan emosional dengan warga akan semakin terjaga dan harmonis. Memang setiap ada kegiatan pembangunan desa, warga selalu melibatkan anggota TNI Khususnya Babinsa. Ini menunjukkan bahwa bersama rakyat TNI kuat," tandasnya.

Tidak ada komentar