Header Ads

kodim 0422 lampung barat

KODIM 0422/LB MELAKSANAKAN SHOLAT JUM’AT DAN DOA BERSAMA DALAM RANGKA HARI JUANG KARTIKA KE-74





Liwa - Peringatan Hari Juang Kartika merupakan suatu sarana untuk mengenang kembali sejarah lahirnya TNI AD sehingga diharapkan dapat memupuk semangat dan jiwa korsa prajurit-prajurit TNI AD dalam meningkatkan pengabdian kepada negara dan bangsa  Memantapkan kemanunggalan TNI AD dengan Rakyat guna mewujudkan TNI AD Yang kuat.

Berdasarkan Direktif Danrem 043/Gatam Nomor Dir / 01 / XII / 2019 tanggal 03 Desember 2019 tentang rangkaian acara dalam rangka Peringatan Hari Juang TNI-AD tahun 2019 telah dilaksanakan kegiatan Shalat Jum’at dan Do’a bersama.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0422/LB, Letkol Kav Adri Nurcahyo S.T.,M.Si, Ustad Lukman Nulhakim, Seluruh Perwira Staf Kodim 0422/LB, Seluruh Danramil Jajaran Kodim 0422/LB, Ketua dan pengurus Masjid Darussalam,Kapolsek Balik Bukit ,Camat Balik Bukit,Lurah Balik Bukit, Anggota jajaran Kodim 0422/LB -+ 60 orang, Para jama’ah sholat Jum’at -+ 50 orang.

Dilanjutakan dengan pembacan Do’a yang di pandu oleh Ustad Lukman Nulhakim
Sambutan Dandim 0422/LB, Letkol Kav Adri Nurcahyo S.T.,M.Si,  Assalamualaikum Wr. Wb,Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadiran Allah SWT yang mana telah memberikan kita nikmat kesehatan, kesempatan sehingga kita bisa hadir pada siang hari ini dapat berkumpul ditempat yang muliakan oleh Allah SWT dalam rangka doa bersama pada rangkaian memperingati hari Juang TNI-AD tahun 2019 pada hari ini tanggal 13 Desember 2019 walaupun hari Juang TNI-AD itu sendiri jatuh pada tanggal 15 Desember 2019,”ujarnya.

Kemudian salawat teriring salam kita hadiah kan kepada Junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, kepada para sahabat dan keluarganya semoga di hari yaumul kiyamah kelak kita mendapatkan safaat nya. Aamiin YRA.

Yang saya hormati, Ustad Lukman Nulhakim , para pengurus masjid, Bapak-bapak, jamaah sholat jum’at dan rekan-rekan prajurit sekalian Pertama-tama kami sampaikan permohonan maaf kami, Meminta izin menumpang melaksanakan kegiatan hari ini dikarenakan tidak seperti Kodim-kodim lain, kita tidak memiliki masjid hanya ada musholah, kalau Kodim lain asramanya jadi satu dengan Kodim nya sehingga rata-rata punya Masjid didalam nya, kalau kita tidak karena terpisah asramanya,”Jelasnya.

Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasinya baik dari Bapak-bapak jamaah sholat jum’at serta para prajurit sekalian bahwa pada hari ini melaksanakan do’a bersama dalam rangka Memperingati hari Juang TNI-AD tahun 2019.

Kalau dulu namanya hari juang kartika diperingati sebagai hari lahir TNI-AD namun berdasarkan keputusan Presiden yang terbaru bahwa hari kelahiran TNI-AD itu berbarangan dengan hari lahir nya TNI tanggal 05 oktober 1945 sedangkan hari Juang TNI-AD ini adalah hari memperingati puncaknya perjuangan TNI-AD dimasa yang lalu ditandai dengan terjadinya pertempuran Ambarawa yang dikenal dengan Palagan Ambarawa,”jelasnya.

Kemudian Rangkaian kegiatanya juga tidak hanya melaksanakan kegiatan do’a bersama tapi juga melaksanakan kegiatan-kegiatan khususnya bidang teritorial antara lain melaksanakan bakti sosial donor darah, pengobatan dan sunat masal, karya bhakti membangun Musholah, Masjid dan lain sebagainya dan salah satunya yang kita laksanakan hari ini do’a bersama selanjutnya sampai hari nanti tanggal 16 Des 2019 ada kegiatan Ziarah dan diperingatinya dengan Syukuran pada tanggal 17 Des 2019 terpusat diKorem 043/Gatam Bandar Lampung,”katanya.

Itu saja yang dapat saya sampaikan sekali lagi saya ucapkan terimah kasih atas kehadiranya semoga kegiatan yang kita laksanakan hari ini yaitu do’a bersama bisa diterima di jabah oleh Allah SWT. Kemudian semoga kedepan TNI-AD semakin jaya, semakin dicintai oleh masyarakat kemudian bisa mengabdi kepada diri sendiri, keluarga, Negara terlebih lagi kepada agama dan Allah SWT. Demikian yang bisa saya sampaikan lebih dan kurang saya mohon maaf wabilahitopik wal hidayah wassalamualaikum Wr.Wb,”pungkasnya.(Niko )

Tidak ada komentar