Header Ads

kodim 0422 lampung barat

Dandim 0422/LB Sosialisasikan penerimaan calon prajurit TNI-AD kepada pelajar






Liwa- Tingkatkan minat menjadi prajurit militerTNI-AD, Dandim 0422/LB Letkol Czi Beni Setiawan ST.,  laksanakan Sosialisasi penerimaan calon Tamtama TNI-AD  TA 2020 kepada pelajar di Sekolah Madrasah Aliyah Negeri 1 Lampung Barat, Pekon Gunung Sugih Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat. Rabu 19/2/2010

Dalam sosialisasi ini Dandim di dampingi oleh pejabat staf kodim 0422/LB Pjs Kasipers Kodim Kapten Inf Suroto beserta anggota staf, kegiatan ini pun di ikuti oleh seluruh siswa MAN 1 Lambar dengan sangat antusias  yang di dampingi oleh para guru dan kepala Sekolah serta Kepala asrama MAN 1 Lambar.

Di sampaikan oleh Dandim 0422/LB dalam sosialisasinya,  sosialisasi tentang penerimaan prajurit TNI ini diberikan kepada siswa-siswi agar mereka mendapatkan informasi yang jelas dan benar tentang penerimaan prajurit TNI. “Siswa-siswi yang ingin menjadi prajurit TNI dapat mempersiapkan diri baik fisik dan mental, sehingga mampu melalui setiap tes yang diikuti untuk menjadi prajurit TNI,”
Dan  persyaratan untuk masuk menjadi prajurit dengan mendaftarkan secara Online atau langsung ke Kodim untuk bertanya apabila masih ada yang belum jelas tentang tata cara pendaftaran dengan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan.

Untuk Para pelajar tidak usah sungkan-sungkan untuk bertanya ke Koramil atau ke Kodim apabila ada yang berminat menjadi prajurit TNI AD, Kami Siap membantu mengarahkan para calon untuk menjadi prajurit TNI AD, baik pria ataupun wanita.

 “Bagi Siswa-siswi yang ingin menjadi prajurit TNI harus mempersiapkan diri baik fisik dan mental, sehingga mampu melalui setiap tes yang diikuti untuk menjadi prajurit TNI,” yang meliputi tes Kesehatan, tes fisik yang akan dihadapi untuk masuk sebagai prajurit TNI terdiri dari kesegaran A yakni lari dan kesegaran B meliputi Shit Up, Pull Up, Push Up dan Shuttle Run,“Kesemuanya harus dilaksanakan dan harus mendapat standar nilai yang telah ditentukan.

Untuk masuk menjadi prajurit TNI, tidak dipungut biaya. Jika ingin lulus menjadi prajurit TNI, persiapkan diri dengan matang, kerja keras dan kesungguhan. Kunci utamanya rajinlah belajar dan berlatih ucap Dandim 

Tidak ada komentar