Header Ads

kodim 0422 lampung barat

Meskipun hari libur bukan sebuah kendala bagi seorang Babinsa untuk melaksanakan gotong royong




Liwa- Gotong Royong merupakan ciri khas masyarakat yang harus terus dibina dan ditingkatkan untuk kemajuan dan menjalin persatuan kesatuan, menciptakan keindahan dan kenyamanan lingkungan. Seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 422-07/Batu Brak. Sertu fahrul Babinsa pekon tembelang bersama warga masyarakat lakukan karya bakti dengan sasaran pembersihan kiri kanan jalan poros Sabtu, (14/03/2020)


Sertu fahrul menjelaskan, kondisi kiri kanan jalan tersebut yang ditumbuhi dengan rumput membuat aliran air jadi tersumbat dan sering menyebabkan banjir disaat hujan sehingga meresahkan masyarakat.

Kondisi inilah yang mendorong Sertu fahrul bersama warga masyarakat untuk bergotong royong guna melaksanakan pembersihan jalan poros pekon tembelang sehingga aliran air jadi lancar dan jalan tampak lebih bersih sehingga dapat membuat warga masyarakat setempat lebih nyaman. Kegiatan gotong royong ini dimulai sejak pagi meskipun hari libur tidak menyurutkan semangat, baik dari warga sendiri maupun dari Babinsa.


Pembersihan dilakukan pada bagian sisi jalan yang sudah mulai rimbun karena ditumbuhi semak belukar yang sudah lama tidak dibersihkan. Sementara itu, Plh Danramil Peltu Robert menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa Koramil 422-07/Batu Brak terhadap masyarakat, sekaligus mencerminkan kemanunggalan TNI dan Rakyat. "Melalui kegiatan gotong royong ini diharapkan kedekatan dan hubungan baik antara Babinsa dengan masyarakat terjalin semakin harmonis" Ungkap Plh Danramil.

Tidak ada komentar