Header Ads

kodim 0422 lampung barat

Longsor Di Jalan Lintas Liwa Krui (KM-16)




Rabu 10 Februari 2016 Hujan disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Liwa Lampung Barat sejak pagi hingga siang hari, Rabu (10/02/2016), mengakibatkan jalan Liwa-menuju Krui Kabupaten Pesisir Barat, tepatnya di pal 16 kabupaten Lampung Barat mengalami longsor setinggi sekitar 1,5 meter dengan panjang sekitar 20 meter.

Longsor yang diperkirakan terjadi sekitar pukul 14.00 wib yang memutus jalur penghubung dua kabupaten itu mengakibatkan sejumlah pengendara terjebak longsor dan terpaksa memutar arah, jam 22.30 Wib alat berat berupa Exsavator baru berangkat dari Kantor PU Kab. Lampung Barat dan sampai di daerah Longsoran (Pal 16) sekitar jam 23.30 Wib dan langsung melakukan pengerukan longsoran yang menutupi jalan penghubung antara Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat.  

Pada Hari Kamis 11 Februari 2016 jam 04.30 Wib jalan penghubung Kedua Kabupaten tersebut bisa teratasi dan bisa dilewati kembali  bagi kendaraan roda dua atau pun roda empat  yang akan melintasi, namun demikian jalur lintas Liwa - Krui masih tetap diwaspadai karena jalur tersebut merupakan jalur rawan longsor dan alat berat jenis exsavator milik Kabupaten Lampung Barat masih berada di dekat lokasi Longsor tepatnya di Pekon Kubu Perahu Kec. Balik Bukit Kab. Lampung Barat.

Tidak ada komentar