Header Ads

kodim 0422 lampung barat

Pasi Intel Kodim 0422/LB Sampaikan Arahan Sosialisasi Netralitas TNI


Liwa – TNI khususnya Kodim 0422/Lampung Barat, Pasi intel Kapten Asyadi berikan pembekalan dan arahan sebelum pemberangkatan pam BKO Polres,  dalam menjamin keamanan pemilu bahwa TNI  harus menjaga Netralitasnya pada Pemilihan Umum Tahun 2019 yang akan digelar pada 17 April mendatang.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Sudirman Makodim 0422/Lampung Barat, senin  (15/04 2019). Pasi intel tekankan sosialisasi Netralitas TNI yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali pada setiap prajurit agar bersikap netral dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis.

” Sikap Netralitassangat Penting bagi profesionalisme TNI sebagai aparat penjamin keamanan dalam gelar pemilu. Maka dalam pelaksanaan Pemilu, setiap Prajurit wajib menunjukkan sikap yang tidak memihak dan tidak memberikan dukungan kepada salah satu kontestan peserta pemilu  Pilpres ini," ucapnya.

Pegang teguh terhadap Netralitas TNI dalam menjamin pelaksanaan Pemilu berjalan aman, damai dan lancar Hal ini harus benar-benar di implementasikan dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019 ini, dengan tanpa pengecualian,” tegasnya.

Sebagai mana mestinya yang sudah menjadi pedoman NKRI harga mati, setiap prajurit harus mampu menunjukkan komitmen yang kuat dalam membangun dan mewujudkan sinergitas TNI-Polri agar dapat dicapai kesuksesan dalam pelaksanaan tugas pengamanan, demi terjaganya keamanan dan keutuhan NKRI..

Tidak ada komentar