Header Ads

kodim 0422 lampung barat

BABINSA KORAMIL 422-02/PESISIR SELATAN BANTU EVAKUASI WARGA YANG TERKENA BANJIR



Dampak Setiap Musim Hujan tiba yang terus menerus mengguyur dari malam dini hari sampai hari ini beberapa wilayah Desa Negeri  Ratu Ngambur  ini terkena banjir dikarenakan kondisi daerah yang sedikit rendah dan apalagi daerah ini sering menjadi langganan banjir. Jumat (10/01/2019)

Muslikin, salah satu warga Desa Negeri Ratu  yang menjadi korban banjir mengatakan, memang sudah menjadi langganan karena saat ini Sering Hujan dan  tidak ada hutan seperti dulu.

Makanya daerah Negeri ratu rawan banjir, terutama desa -desa, sehingga banjir lumpur tak terelakkan ketika hujan deras mengguyur belakangan ini.

"Sementara itu kami mengharapkan ada solusi dari pemerintah daerah untuk daerah-daerah yang rawan banjir sehingga setiap musim hujan tiba tidak kebanjiran lagi," harapnya.

Koptu Septriyadi menambahkan, dari pantauannya sebagai Babinsa yang selalu siap membantu dan mengevakuasi warganya, yang terendam banjir rumahnya.

Banjir juga mengenangi  Jalan dan Sawah di Desa Banjar negri Ratu, dengan ketinggian air mencapai 40 s/d 50 cm. Akibatnya sejumlah pengendara roda empat dan roda dua khususnya, terpaksa harus menunggu hingga banjir surut.

Koptu Septriyadi  dan Babinsa Pesisir Selatan  mewakili Danramil 422-02/Pesisir Selatan Kapten Inf Suroto saat dikomfirmasi mengatakan, ” Sebagai seorang Babinsa yang mempunyai teritorial diwilayah Desa Binaan maka kami akan tetap dengan ikhlas bakti untuk membantu warga yang terkena musibah terutama bencana alam yang sering terjadi di Desa Negri Ratu Ngambur dan Desa Banjar Negri yang diakibatkan oleh banjir ini, selain itu akan mengambil langkah-langkah dengan Berkoordinasi dengan ketua RT apabila ada situasi dan kondisi banjir susulan agar bisa di informasikan, kami juga menghimpun penyebab utama banjir terjadinya banjir untuk dilaporkan ke pimpinan kami serta membantu masyarakat yang mau melintas di kawasan banjir,” pungkasnya. (Pen 422/LB)

Tidak ada komentar