Header Ads

kodim 0422 lampung barat

KASDIM MEWAKILI DANDIM HADIR PADA RAPAT PLENO TERBUKA KPUD LAMBAR








Kodim 0422/LB (Lampung Barat) – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar  rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Lambar pada pemilu serentak 2019, Senin (22/7/19) di Aula Kagungan Pemkab Lambar.
Hadir dalam rapat tersebut, Kapolres Lambar AKBP Doni Wahyudi, S.Ik., Kasdim 0422/Lambar Mayor Inf. Agus Susanto, S.E., Sekretaris Daerah Kabupaten Lambar Akmal Abdul Nasir, Wakil Ketua 1 DPRD Lambar Periode 2014 - 2019 Sutikno, Ketua  KPUD Lambar Imtizal, S.Sos., dan Anggota Komisioner KPUD Lambar.

Kemudian Komisioner Bawaslu Lambar Iin Gusanto dan stafnya, Asisten 1 Pemkab Lambar Wasisno Sembiring, Disdukcapil, Perwakilan dari Pol-PP Lambar, Perwakilan Kesbangpol, Pimpinan dan penghubung partai yaitu, PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, Nasdem, Garuda, Berkarya, PKS, Perindo, PPP,  PSI, PAN, Hanura, Demokrat, PBB, dan PKPI.

Ketua KPUD Lambar, Imtizal dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas terlaksananya kegiatan Pemilu 2019 di Kabupaten Lambar berlangsung dengan kondusif. “Terimakasih juga atas pengamanan yang telah diberikan oleh Polri dan TNI. Dan juga terimakasih kepada Pemerintah Daerah telah memfasilitasi untuk pelakasanaan kegiatan Pemilu 2019,” ujar Imtizal.
Penetapan hari ini di dasarkan pada Surat edaran KPU RI, karena sebelumnya ada permasalahan di beberapa wilayah Provinsi Lampung. Saat ini sistem penghitungan akan dilakukan dengan sistem yang baru berbeda dengan pemilu tahun 2014.

“Mudah-mudahan semua yang kita lakukan hari ini dapat berjalan dengan lancar. Permohonan maaf atas nama KPU terkait kekurangan pada pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Lambar,” ucap Imtizal.

Hasil Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Lambar pada Pemilu Serentak Tahun 2019 Tertuang dalam Berita Acara Nomor : 49 / PL.1.9 - BA / 1804 / KPU - KAB / VII / 2019.

“Dan ini adalah puncak dari pleno terbuka perolehan kursi calon DPRD Kabupaten Lambar, dan akan kita usulkan SK penetapan yang Insyaallah akan dilaksanakan pelantikan pada tanggal 19 Agustus 2019 mendatang,” jelasnya.

Tidak ada komentar