Header Ads

kodim 0422 lampung barat

Kodim 0422/LB gelar acara canangan TNI manunggal KB Kesehatan Tingkat Nasional tahun 2019





Kodim 0422/Lampung Barat (Lambar), bekerja sama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana  Nasional (BKKBN),  menyelenggarakan Pencanangan Bakti Sosia (Baksos), l TNI KB Kesehatan Tahun 2019,  yang di selenggarakan di makodim 0422/LB, Selasa (2/6/19).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim), 0422/LB Letkol Kav Adri Nurcahyo S.T.M.S.i., dengan dihadiri  Wakil Bupati (Wabup) Lambar Drs Madhasnuri, Kepala Dinas PPKBP Ir Amrian.,MP., Kepala Dinas Kesehatan Paijo SKM.Mkes.,  Kepala Dinas Kominfo Maidar SH., Forkopimda Lambar serta Anggota dinas PPKB dan dinas terkait serta anggota Kodim 0422/LB.


Kodim 0422/ LB Canangan TNI Manunggal KB Kesehatan Tingkat Nasional Tahun 2019
Dalam sambutannya Dandim 0422/LB menyampaikan pencanangan Baksos TNI KB Kesehatan Tingkat Nasional Tahun 2019, merupakan salah satu bentuk kontribusi BKKBN dan TNI/ Kodim 0422/LB, dalam manunggal  kesehatan serta bermitra kerja BKKBN lainnya, untuk membangun kependudukan Indonesia agar tumbuh seimbang dengan daya dukung yang tersedia, sehingga bangsa Indonesia secara keseluruhan akan menjadi masyarakat yang sehat dan sejahtera..

Menurutnya, Keberhasilan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), akan menghasilkan sumber daya manusia yang tangguh dan meningkatkan derajat ketahanan nasional serta mampu memberikan jaminan terhadap kesinambungan pembangunan nasional. “Yang pada akhirnya akan mampu secara signifikan meningkatkan kesejahteraan rakyat," ujarnya.

Menyampaikan apresiasi terhadap seluruh masyarakat dan prajurit TNI, jajaran BKKBN seluruh Indonesia, pemerintah daerah khususnya Pemkab Lambar, dengan penuh dedikasi memfasilitasi penyelenggaraan kegiatan Pencanangan Bakti Sosial TNI KB Kesehatan, sehingga dapat terlaksana dengan baik.


Kodim 0422/ LB Canangan TNI Manunggal KB Kesehatan Tingkat Nasional Tahun 2019
 "Saya minta laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dilandasi oleh jiwa sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Profesional, berharap dengan adanya Program Keluarga Berencana ini harus menjadi gerakan yang diterima oleh seluruh kalangan masyarakat Indonesia. Untuk itu, Program KB harus dilakukan secara sinergi dengan Lembaga Pemerintah, swasta dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di seluruh Indonesia,” ucapnya.

 Kepala BKKBN menambahkan TNI merupakan mitra kerja, yang sangat potensial dalam mempercepat pencapaian keberhasilan program keluarga berencana sehingga dapat menekan angka kelahiran.

“Sejarah mencatat, kerjasama antara BKKBN dengan TNI berhasil menekan lajunya angka pertumbuhan penduduk. Kami berharap kerja sama ini dapat terus ditingkatkan,”  Kata Dia.

Tidak ada komentar