Header Ads

kodim 0422 lampung barat

BABINSA KORAMIL 422-04/BALIK BUKIT DAMPINGI MAHASISWA KKN UNILA SOSIALISASIKAN CARA HIDUP SEHAT


Kodim 0422/LB (Lampung Barat) - Sebanyak  7 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN)  Universitas Lampung(UNILA)  di dampingi Babinsa 422-04/Balik Bukit Serda Sutrisno turut Mensosialisasikan Materi Cara Hidup Sehat dengan Membuang Sampah Pada Tempatnya di Pekon Buay Nyerupa, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat. Rabu 15/1/2020

Menurut mahasiswa KKN UNILA angkatan 2017 Sherli Novelia,”Berdasarkan penelusuran kami setelah mengikuti kegiatan Komsos dan berdiskusi dengan pihak desa, terkait permasalahanCara Hidup Sehat, bermasalah karena Adik – adik SDN 02 Buay nyerupa masih kurang paham tentang Cara Hidup Sehat dengan Membuang Sampah Pada Tempatnya, contohnya adik-adik membuang sampah sembarangan dan tidak pada tempatnya. Selain itu, banyak ditemukan Sampah -sampah Bertaburan di depan Kelas dan sekitar halaman sekolahan. Sementara itu di bidang lingkungan hidup,Masih banyak yang  BAB dan BAK di jamban atau wc umum yang kondisinya tidak layak.”

Selama 40 hari, ujarnya lagi, kami yang tergabung dalam kelompok Mahasiswa KKN UNILA melaksanakan program kerja berdasarkan pada 5 aspek, yaitu  aspek pendidikan, kesehatan, kewirausahaan, lingkungan dan keagamaan. Salah satu fokus utama program kerja yang dikerjakan adalah aspek kesehatan dan lingkungan, dimana kelompok KKN UNILA ini lebih menekankan pada sosialisasi mengenai permasalahan Cara Hidup Sehat Dengan Membuang Sampah Pada Tempatnya.

Sebelumnya, para mahasiswa diterima oleh jajaran pimpinan Pekon Buay Nyerupa ,Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat. Hadir dalam kesempatan tersebut dosen pembimbing lapangan KKN Prof. Dr. Andriko, M.S. Menurutnya,”KKN ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengembangkan potensi dirinya, salah satunya yaitu mengaplikasikan teori yang sudah diperolehnya selama perkuliahan. Faktanya, teori yang didapatkan selama perkuliahan kadang tidak sesuai dengan apa yang ada di masyarakat.”

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Camat Balik Bukit, Drs. Akmal Hakim, menyambut baik kedatangan peserta KKN UNILA. Pihaknya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas terpilihnya Kecamatan Sukau  menjadi pusat KKN mahasiswa UNILA. Dikatakannya,”Atas nama pemerintah Pekon, kami ucapkan terima kasih dan selamat datang. Diharapkan, penerimaan ini dapat membuat para mahasiswa nyaman dan tenang dalam menjalankan aktifitasnya. Kami upayakan memberikan yang terbaik.” (Niko p)

Tidak ada komentar